EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

12 Juli 2011

KIAT MEMULAI SEBUAH USAHA

1. mulailah dengan mimpi.
Segalanya berawal dari impian dan keyakinan akan terwujudnya mimpi kita itu.kita tulis mimpi kita (jangan hanya diangan-angan).seorang pemimpi akan menciptakan terobosan,ide dan gagasan yang bias membawa kesuksesan.tak ada kata “tidak bisa”
2. mencintai usaha.
Kecintaan kita terhadap usaha yang kita lakukan akan menumbuhkan sebuah keyakinan akan masa depan.semangat dan keuletan kerja adalah tulang punggung sebuah keberhasilan.
3. belajar dasar-dasar berbisnis.
Tak ada manusia yang dilahirkan dalam keadaan pandai.dan tak ada pula sukses tanpa belajar dan berusaha.carilah “guru” terbaik sebelum anda terjun ke dunia usaha.
4. berani mengambil resiko.
Sebuah resiko pasti akan dating.namun kita perhitungkan dengan baik.inilah perbedaan entrepreneur dengan manager.seorang wirausaha dibutuhkan untuk tahap awal pengembangan sebuah usaha.sedangkan manager dibutuhkan untuk mengatur sebuah usaha yang telah berjalan.
5. Tanya ke ahlinya,tapi juga ikuti kata hati.
Mencari nasehat ke berbagai pihak.namun keputusan tetap ada ditangan kita.kepiawaian “menjual” usaha kita sangat dibutuhkan pada fase awal sebuah usaha.
6. kerja keras.
Kerja keras dan ketekunan adalah kunci hamper semua kesuksesan.semangat kerja wirausaha yang tak pernah lepas,otak yang senantiasa berfikir.
7. berteman dengan orang sukses.
Teman akan membantu mengembangkan usaha kita,memberikan nasehat dan membantu pda saat kita kesulitan.
8. akui kegagalan.
Kegagalan adalah sukses yang tertunda,dan juga nutrisi bagi orang sukses.selama itu tidak mematikan,kita harus mencoba dan mencoba lagi.setiap usaha pasti mengandung resiko kegagalan.
9. lakukan sekarang.
Putuskan dan kerjakan sekarang.karna esok belum tentu akan menjadi milik kita.
Selamat mencoba wirausaha semoga sukses bisa kita raih……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar