EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

04 Januari 2012

SAFETY RIDING GEAR

Safety Riding Gear adalah perlengkapan perlindungan pengendara motor.antara lain,


1.       Helm
Pilih yang punya pelindung mata dan tentunya berstandart SNI.desain dan material yang digunakan aman dan nyaman.hal ini untuk melindungi luka serius pada kepala seperti gegar otak atau pecahnya tengkorak kepala.
2.       Pelindung bahu
Biasanya terpasang di jaket.pilihlah yang menggunakan busa halus dan kuat.tidak perlu menonjol dan besar,karena material yang bagus justru berdesain minimalis dan sporty.ini untuk melindungi bahu dari luka memar dan keseleo pada urat bahu.
3.       Jaket
Usahakan memilih jaket yang tahan terhadap gesekan.ini penting karena agar kita terhindar dari luka memar akibat terjatuh di jalanan.
4.       Pelindung siku
Biasanya juga terpasang di jaket.prisipnya sama dengan pelindung bahu.hanya saja usahakan yang melingkari keseluruhan siku anda,bukan sekedar menonjol.bertujuan untuk melindungi dari luka otot dan tulang.dikarenakan bagian siku adalah bagian yang sering terluka saat terjadi kecelakaan.
5.       Pelindung punggung
Membentuk dan mengitari are punggung.material yang baik terbuat dari karet lunak berpola lubang angin agar tetap ada sirkulasi udara.
6.       Sarung tangan
Banyak jenis dan bahannya.namun pilihlah yang full hand,dengan bahan yang felksibel dan tidak panas.sehingga anda akan tetap merasa nyaman saat mengemudi.hal ini untuk menghindari luka ataupun kerusakan pada jari.
7.       Pelindung lutut
Ada berbagai pilihan materialnya.ada yang karet,alumunium, dan plastik sintetis.yang paling penting pilihlah yang tidak mengganggu anda saat posisi mengendara.serta bias melindungi lutut secara keseluruhan.
8.       Sepatu
Pilih yang ringan,aman dan nyaman saat dipakai.tahan terhadap benturan seperti menyerupai boot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar